Home / Donggala

Senin, 30 Januari 2023 - 19:24 WIB

Lapas Palu Laksanakan Program Pembinaan Kemandirian Ternak Itik di Donggala

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir bersama Kepala Lapas Palu dan Asisten III Pemkab Donggala meninjau lokasi perkebunan program pembinaan kemandirian ternak itik, Minggu (29/1/2023)/Ist

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir bersama Kepala Lapas Palu dan Asisten III Pemkab Donggala meninjau lokasi perkebunan program pembinaan kemandirian ternak itik, Minggu (29/1/2023)/Ist

HARIANSULTENG.COM, DONGGALA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Palu melaksanakan program pembinaan kemandirian ternak itik di Kebun Langaleso, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bersama Kepala Lapas Palu dan Asisten III Pemkab Donggala, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir meninjau area perkebunan pada Minggu (29/1/2023).

Kepala Lapas Palu, Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan Asisten III Pemkab Donggala di kebun binaannya.
“Terima kasih atas kedatangan Kakanwil dan Pemkab Donggala. Kami sangat antusias dengan program pembinaan Wargabinaan Pemasyarakatan yang direncanakan dan dilaksanakan di Kebun Lapas Palu oleh Pemkab Donggala,” ungkapnya.

Baca juga  Ganjar Kampanye di Palu dan Donggala Besok, Polda Sulteng Terjunkan 812 Personel

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir turut melakukan kontrol area kebun serta memberikan beberapa saran terkait program pembinaan kemandirian khususnya dalam peternakan itik.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Donggala, BD Lubis menambahkan bahwa akan merencanakan kerja sama dengan melibatkan pihak Bank Sulteng terkait dengan pelatihan pembinaan kemandirian peternakan itik di Lapas Palu.

Baca juga  Kanwil Kemenkumham Sulteng Apresiasi Rutan Palu yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba ¬†

Pihakmya juga akan berkoordinasi dengan beberapa pihak lainnya seperti menghubungi Alfamidi untuk proses pemasaran hasil dari ternak itik.

“Nantinya juga akan membuat MoU untuk kerjasama wali kota dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng terkait dengan program pembinaan tersebut. Harapannya agar kerja sama ini bertujuan menyejahterakan warga binaan dan keluarga warga binaan Lapas Kelas IIA Palu, serta nantinya dilaporkan ke pemerintah provinsi agar bisa melibatkan semua pemkab dan pemkot di Sulteng,” tuturnya. (Slh)

Share :

Baca Juga

Pasien di RSUD Kabelota Donggala dievakuasi akibat banjir, Rabu (13/7/2022)/Ist

Donggala

RSUD Kabelota Donggala Dikepung Banjir, Pasien Terpaksa Dievakuasi
Ratusan rumah mengalami rusak ringan hingga berat di Kabupaten Donggala akibat angin kencang dan air rob/istimewa

Donggala

Angin Kencang dan Air Rob Hantam Donggala, Ratusan Rumah Rusak
Kantor BPKAD Donggala digeledah kejari atas dugaan korupsi DD dan ADD Desa Masaingi/Kejati Sulteng

Donggala

Kantor BPKAD Donggala Digeledah Kejari Terkait Dugaan Korupsi
Alumni Madrasah Aliyah Alkhairaat Lumbumamara Resmi daftar di Pilkades/istimewa

Donggala

Alumni Madrasah Aliyah Alkhairaat Lumbumamara Resmi Daftar Pilkades
Polres Donggala menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial I (52) terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika/hariansulteng

Donggala

Polisi Ciduk IRT di Donggala Konsumsi Sabu untuk Mengatasi Diabetes
Wakil Ketua DPD KNPI Donggala Moh Riyan Ridha

Donggala

Kritik Kenaikan Harga BBM, KNPI Donggala: Sangat Tidak Populis
Bupati Donggala Kasman Lassa

Donggala

Bupati Donggala Target Vaksinasi 2.231 Anak Usia 6-11 Tahun 
Ilustrasi gempa bumi

Donggala

3 Daerah di Sulawesi Termasuk Sulteng Diguncang Gempa Sejak Kemarin Hingga Dini Hari