Home / Palu

Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:12 WIB

Kanwil Kemenkumham Sulteng Apresiasi Rutan Palu yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba  

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir bersama Karutan Kelas IIA Palu, Yansen, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Herdi saat jumpa pers di Lapas Palu, Sabtu (28/5/2022)

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir bersama Karutan Kelas IIA Palu, Yansen, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Herdi saat jumpa pers di Lapas Palu, Sabtu (28/5/2022)

HARIANSULTENG.COM, PALU- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukuma dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengapresiasi Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIA Palu yang menggagalkan penyelundupan narkoba untuk narapidana.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir mengatakan, penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang digagalkan petugas Rutan Palu itu menunjukkan bahwa pengawasan diwilayah Kemenkumham Sulteng memang diperketat.

“Kejadian ini menunjukkan bahwa kejahatan narkoba masih sangat masif dan keluarga kadangkala tidak mendukung daripada pemberantasan narkoba. Kita berupaya sekuat tenaga uantuk menghalangi masuknya narkoba, tapi kadangkala dengan modus-modus segala macam seperti rindu sama keluarga dam pemberaian titipan, namun kalau kita larang titipan makanan itu kan kasian juga mereka,” ungkap Kakanwil, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga  Mas Tili Dapat Hadiah dari Panasonic Usai Taklukkan Buaya Berkalung Ban di Palu

Budi juga menegaskan bahwa tidak mudah memasukkan narkoba ataupun jenis barang lainnya yang berbahaya kedalam Rutan ataupun Lapas, maka dari itu keluarga napi maupun masyarakat diimbau tidak lagi berusaha mencoba hal-hal terlarang.

Baca juga  Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Timpora, Wanti-wanti ASN soal Netralitas

“Para pelaku kami pastikan dilaporkan kepihak yang berwajib untuk diproses dan kami berharap prosesnya itu sampai tuntas, siapa sumbernya dan ditujukan juga untuk siapa,” tegasnya.

Kakanwil Kemenkumham juga mengapresiasi Rutan Palu dan jajarannya atas pencegahan masuknya narkoba di wilayahnya.

“Terhadap petugas yang telah menggagalkan penyelundupan narkoba tersebut akan diapresiasi buat petugas yang menggagalkan. Nanti mungkin bisa kita liat dulu sejauh mana antisipasinya, kan penghargaan itu bisa berupa apa saja,” ungkap Budi.

Share :

Baca Juga

Sebelas perwakilan MN KAHMI tinjau lokasi pembukaan Munas XI KAHMI di Sriti Convention Hall di Jalan Durian, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Minggu (27/3/2022)/Ist

Palu

Tiba di Palu, Pengurus MN KAHMI Tinjau Persiapan Musyawarah Nasional
Ilustrasi tukang becak/Ist

Palu

Curhat Tukang Becak di Palu, Penghasilan Menurun Drastis karena Ojek Online
Untad menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ke-XVI, Senin malam (12/6/2023)/hariansulteng

Palu

BEM Seluruh Indonesia Berkumpul, Mars Mahasiswa Berkumandang di Palu Golden Hotel
Masjid Agung Baiturrahim Lolu/hariansulteng

Palu

Pemkot Palu Rencana Renovasi Masjid Agung Baiturrahim Lolu Pakai APBD
Satresnarkoba Polresta Palu menangkap dua penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Jalan Veteran, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Sabtu (28/1/2023) malam/Ist

Palu

Sembunyikan Sabu Dalam Boneka, Polresta Palu Ringkus Terduga Pengedar Narkoba di Jalan Veteran
Asisten III BIdang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha secara resmi membuka Festival Sahur dan Burasa di Lapangan SPUT Tawaeli/Pemkot Palu

Palu

Masuk Kalender Event Dinas Pariwisata Palu, Festival Sahur dan Burasa Resmi Dibuka
Arus lalu lintas di depan Kantor PB Alkhairaat Jl Sis Aljufri, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Kamis (6/1/2022)/hariansulteng

Palu

Arus Lalu Lintas di Depan Kantor PB Alkhairaat Masih Normal Jelang Kedatangan Ma’ruf Amin
Vokalis Drive eks vokalis The Titans, Rizki/Instagram @arizki_official

Palu

Hari Ini, Rizki Drive Ramaikan Malam Puncak Reuni Akbar IKA SMADA Palu di Hutan Kota