Home / Palu

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:11 WIB

Kadis Dikbud Kota Palu Resmikan Gedung Baru MTs Nurul Islam Tawaeli

Awal tahun 2023, Kota Palu ketambahan gedung belajar baru, yaitu MTs Nurul Islam Tawaeli yang berada di Jl Yangge Bodu, Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli/istimewa

Awal tahun 2023, Kota Palu ketambahan gedung belajar baru, yaitu MTs Nurul Islam Tawaeli yang berada di Jl Yangge Bodu, Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli/istimewa

HARIANSULTENG.COM, PALU – Awal tahun 2023, Kota Palu ketambahan gedung belajar baru, yaitu MTs Nurul Islam Tawaeli yang berada di Jl Yangge Bodu, Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli.

Gedung baru tersebut diresmikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi pada Rabu (11/1/2023) kemarin.

Atas berdirinya gedung baru tersebut, Hardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Jepang yang telah memberikan bantuan hibah untuk pembangunan MTs Nurul Islam itu.

Menurutnya, kehadiran gedung ini sangat membantu Pemerintah Kota Palu, khususnya pihak yayasan untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Palu pascabencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi yang melanda tahun 2018 silam.

Baca juga  Resmikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo di Nunu, Wali Kota Palu Ajak Warga Ikut Memakmurkan

“Pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Jepang atas projects for renovation of junior high school in Lambara Sulawesi Tengah khususnya di MTs Nurul Islam Tawaeli” ungkapnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Kota Palu terus menggenjot upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Palu, bukan hanya di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tapi juga di lingkungan Kementerian Agama.

Baca juga  Momen Cindy Gulla Jadi Sasaran Foto Saat Hadiri Festival Kebangsaan di Palu

Saat ini Pemerintah Kota Palu juga melaksanakan pembangunan gedung sekolah yang belum selesai baik melalui APBD, APBN, maupun bantuan dari negara-negara lain.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya para guru dan kepala sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Share :

Baca Juga

Ilustrasi - PKKMB Untad 2019/Humas Untad

Palu

Jelang PKKMB Untad 2022, Muncul Petisi Tolak Mahasiswa Baru Dibotak
Aktivitas pertambangan di Kelurahan Poboya, Kota Palu kembali memakan korban, Senin (29/8/2022) dini hari/Ist

Palu

3 Penambang Tertimbun Longsor di Poboya Palu, Satu Orang Tewas
Wali Kota Hadianto Rasyid mengukuhkan sekaligus menyerahkan SK kepada 27 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kota Palu/Pemkot Palu

Palu

Serahkan SK PPPK, Wali Kota Palu: ASN Adalah Mesin Pemerintah
Prokopim Palu sosialisasikan aplikasi Si Kelor/hariansulteng

Palu

Prokopim Palu Sosialisasikan Aplikasi Si Kelor
Pemkot Palu tambah 22 armada pengangkut sampah/Ist

Palu

Pemkot Palu Tambah 22 Armada Pengangkut Sampah
PT Panasonic Gobel Indonesia berikan hadiah kepada Mas Tili karena berhasil menyelamatkan buaya berkalung ban di Kota Palu, Jumat (11/2/2022)/Ist

Bisnis

Mas Tili Dapat Hadiah dari Panasonic Usai Taklukkan Buaya Berkalung Ban di Palu
Ilustrasi Final Liga Champions 2022/Ist

Olahraga

Sejumlah Kafe di Palu Gelar Nobar Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool
Peringati HUT ke 15 Tahun, Alfamidi Gelar Pemerikasaan Gratis/istimewa

Palu

Peringati HUT ke 15 Tahun, Alfamidi Gelar Pemerikasaan Gratis