Home / Palu

Senin, 23 Oktober 2023 - 06:03 WIB

Teknik Tadulako Menapaki Perjalanan 4 Dekade

Malam puncak perayaan 4 Dekade Teknik Tadulako, Minggu malam (22/10/2023)/hariansulteng

Malam puncak perayaan 4 Dekade Teknik Tadulako, Minggu malam (22/10/2023)/hariansulteng

HARIANSULTENG.COM, PALU – Alumni Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) berkumpul kembali di Taman GOR, Kota Palu, Minggu malam (22/10/2023) seusai mengikuti jalan sehat di pagi hari.

Di bawah tenda merah putih yang telah disiapkan, mereka duduk menghadap ke arah panggung dengan backdrop bertuliskan “4 Dekade Teknik Tadulako”.

Ratusan alumni mulai dari angkatan 1983 – 2017 bertemu, saling memandang, duduk berdampingan dan bercerita hal-hal semasa kuliah. Hari jadi 40 tahun Fakultas Teknik Untad mempertemukan mereka, ada yang dari Jakarta hingga Sumatra Barat.

Baca juga  Kenalkan Messi, Adik Witan Sulaeman di Palu Bercita-cita Jadi Pemain Timnas

Selain alumni, di beberapa tempat, tak sedikit mahasiswa teknik juga ikut meramaikan sambil menjaga stand masing-masing.

Pada malam puncak itu, sebagian besar alumni tampil mengenakan atribut angkatan masing-masing, termasuk Rektor Untad, Prof Amar.

Duduk di tengah para alumni dan pejabat Fakultas Teknik, Amar mengenakan kaos merah bertuliskan angka 87. Menandakan pria yang baru 7 bulan menjabat Rektor Untad itu masuk di fakultas teknik pada tahun 1987.

Rangkaian acara HUT Fakultas Teknik Untad ke-40 dimulai sejak 20 Oktober 2023. Dengan suara agak parau, Ketua IKA Teknik Untad, Arwan Ibrahim tak menyangka perayaan 4 Dakade Teknik Tadulako berlangsung sangat meriah.

Baca juga  Pemerintah Kota Palu Siapkan Seribu Beasiswa Kuliah di Kampus Seluruh Indonesia dan Luar Negeri

Hal ini seperti terlihat pada Minggu (22/10/2023) pagi, di mana ribuan alumni membanjiri jalanan Kota Palu untuk mengikuti jalan santai yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.

“Saya sangat bangga. Apa yang teman-teman lakukan hari ini membuat kita bisa berkumpul. Roadshow-nya berjalan luar biasa,” katanya mengawali sambutan.

Share :

Baca Juga

Sebagian jalan di kawasan Bundaran Palupi selesai diaspal, Sabtu (16/4/2022)/hariansulteng

Palu

Sebagian Jalan di Kawasan Bundaran Palupi Palu Selesai Diaspal
Tangkapan layar detik-detik mahasiswa Fakultas Teknik tawuran, Selasa (23/11/2021)/Ist

Palu

Buntut Tawuran Mahasiswa Teknik Untad, Perkuliahan Diliburkan Dua Hari
Hujan lebat yang mengguyur Kawasan Palolo, Kabupaten Sigi sejak pagi hari, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa kabel listrik/istimewa Vito Tafwidh Raharso

Palu

Diguyur Hujan Sejak Pagi Hari, 6 Wilayah di Sigi dan Poso Mati Lampu
Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah berikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Reward Bagi masyarakat yang lahir tanggal 01 juli 2022/istimewa

Palu

Ditlantas Polda Sulteng berikan SIM Reward Masyarakat yang Lahir 1 Juli
Kepala DLH Kota Palu, Arif Lamakarate menghadiri aksi menanam 1.100 bibit mangrove di Pantai Bulu Pountu, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Sabtu (10/6/2023)/Pemkot Palu

Palu

Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLH Bersama PLN Tanam 1.100 Mangrove di Pantai Bulu Pountu Palu
Gubernur Rusdy Mastura membuka langsung pemusatan latihan daerah (Puslatda) atlet Sulteng yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024/Ist

Olahraga

Ratusan Atlet Sulteng Ikuti Puslatda, Rusdy Mastura Beri Target 10 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut
Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng, Donny Iwan Setiawan/hariansulteng

Palu

Ikut Diperiksa Soal Penimbunan 53 Ton Minyak Goreng, Ini Kata Kabid Disperindag Sulteng
Andhika Paramandana dan Ridwan Alfarisi, perwakilan PT Donggi Senoro LNG jadi pembicara dalam dialog hari pertama Festival Media Hijau di Taman Gor, Kota Palu, Sulaweai Tengah, Minggu (10/12/2023)/hariansulteng

Palu

Bisnis LNG PT Donggi Senoro Jadi Energi Alternatif Hadapi Dampak Perubahan Iklim