Home / Sulteng

Jumat, 15 April 2022 - 22:19 WIB

Sulseltenggo Sepakat Celebes Siap Jadi Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028

pertemuan silaturahmi antara Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Sekum Husin Alwi, Bendum Andi Nur B Lamakarate, Direktur Eksekutif Muh Warsita dan Ketua Binpres Dr Humaedi bersama Ketum KONI Sulsel Yasir Susanto Muchmud dan Sekum, Mujiburrahman.

pertemuan silaturahmi antara Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Sekum Husin Alwi, Bendum Andi Nur B Lamakarate, Direktur Eksekutif Muh Warsita dan Ketua Binpres Dr Humaedi bersama Ketum KONI Sulsel Yasir Susanto Muchmud dan Sekum, Mujiburrahman.

HARIANSULTENG.COM, PALU – Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo sepakat Celebes siap jadi tuan rumag Pekan Olahraga Nasional (PON) XXll tahun 2028 mendatang.

Kesepakatan tersebut setelah pertemuan silaturahmi antara Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Sekum Husin Alwi, Bendum Andi Nur B Lamakarate, Direktur Eksekutif Muh Warsita dan Ketua Binpres Dr Humaedi bersama Ketum KONI Sulsel Yasir Susanto Muchmud dan Sekum, Mujiburrahman.

Dari pertemuan tersebut melahirkan kesepatakan baru yaitu Sulsel juga siap bergabung dan menjadikan Celebes sebagai tuan rumah PON 2028.

Baca juga  Fraksi Bersih-bersih Sulteng Tuntut 7 Hal Buntut Kecelakaan Kerja Berujung Maut di Kawasan PT IMIP

“Kesepakatan bersama ini bakal mengulang sejarah tahun 1957, dimana Sulsel pernah menjadi tuan rumah PON ke IV. Namun kali ini, gabungan tiga provinsi di Pulau Sulawesi yang berkeinginan untuk menjadi penyelenggara,” kata M Nizar Rahmatu, Jumat (15/4/2022).

Nizar juga mengungkapkan, sejatinya keinginan dan harapan besar masyarakat kawasan Timur Indonesia itu didukung oleh seluruh KONI di Indonesia.

“Sulsel memang pernah menjadi tuan rumah PON namun itu masih di era Orde lama. Selebihnya, tidak pernah lagi Pulau Sulawesi diberikan ruang dan kesempatan untuk menyelenggarakan pesta olahraga terakbar di Indonesia,” ungkapnya

Baca juga  Konflik Tenurial Makin Masif, Walhi Sulteng Gelar Pelatihan Paralegal Lingkungan

“Makanya sudah saatnya SulseltengGo menjadi tuan rumah PON 2028,” tambah Nizar.

Nizar juga memberikan apresiasi kepada KONI Sulsel, karena telah merespon keinginan insan- insan olahraga di bumi Sulteng dan Gorontalo untuk menjadi tuan rumah bersama.

“Dengan bergabungnya Sulsel, ini akan menjadi lokomitif baru karena Sulsel juga adalah saudara kandung dari Sulteng dan Gorontalo. Intinya Celebes ingin meretas sejarah baru dunia olahraga di Negeri ini,” tandas Nizar.

Share :

Baca Juga

Pasar murah di Lapangan Korem 132/Tadulako, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (26/4/2022)/Ist

Palu

Digelar Hingga Besok, Pasar Murah Korem 132/Tadulako Jual Migor Curah Rp 14 Ribu Per Liter
Relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar sosialisasi dan pelatihan bussines plan, Kamis (18/5/2023)/Ist

Sigi

Relawan Srikandi Ganjar Ajarkan Anak Muda di Sigi Bikin Gantungan Kunci dari Tepung
Bangunan asrama Mahasiswa Parimo di jl S Parman Kota Palu

Palu

Pembangunan Asrama Mahasiswa Parimo Masih Ada Yang Kurang, Begini Kondisinya
Orangtua pelaku pembunuhan bocah di Palu Barat bayar restitusi Rp 20 juta ke keluarga korban/Ist

Palu

Orangtua Pelaku Pembunuhan Bocah di Palu Barat Bayar Restitusi Rp 20 Juta ke Keluarga Korban
Rektor Prof Mahfudz saat melantik para wakil dekan di lingkungan FKM Untad pada 14 Juli 2021 lalu/Ist

Nasional

Diduga Langgar Aturan, Kemendikbudristek Pertanyakan Pengangkatan 2 Wakil Dekan FKM Untad
Universitas Tadulako, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah/Ist

Sulteng

Prodi Ekonomi Manajemen Raih Peminat Terbanyak pada Jalur SNBT di Untad
Perwakilan PT Poso Energy, Irma Suriani hadiri dialog bertajuk "PLTA Poso untuk Kesejahteraan atau Kesengsaraan", Kamis (11/8/2022)/hariansulteng

Palu

PT Poso Energy Soal PLTA: Tidak Ada Pembangunan Tanpa Dampak Lingkungan
Satu pohon besar tumbang dan menimpa satu unit mobil merek avanza di Jl Balai Kota Palu, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (17/11/2021) sore/hariansulteng

Palu

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Balai Kota Palu