Home / Palu

Kamis, 11 Mei 2023 - 08:17 WIB

Resmikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo di Nunu, Wali Kota Palu Ajak Warga Ikut Memakmurkan

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meresmikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo di Jalan Kramat Jati, Kelurahan Nunu, Kota Palu, Rabu (10/5/2023)/Pemkot Palu

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meresmikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo di Jalan Kramat Jati, Kelurahan Nunu, Kota Palu, Rabu (10/5/2023)/Pemkot Palu

HARIANSULTENG.COM, PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meresmikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo di Jalan Kramat Jati, Kelurahan Nunu, Kota Palu, Rabu (10/5/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung oleh Hadianto didampingi para Imam dan pengurus Masjid Al-Ikhlas Ganogo.

Dalam sambutannya, Hadianto menyampaikan salah satu dalil yang artinya “Barang siapa yang datang memberikan suatu kebaikan, maka baginya akan diberikan 10 kebaikan.”

Menurutnya, perbaikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo ini luar biasa, karena 99 persen yang mengawal pembangunan masjid merupakan masyarakat yang ada di Kelurahan Nunu.

Baca juga  Imbauan Tak Mempan, Pemkot Palu Siapkan Sanksi Denda hingga Sita Tenda yang Tutupi Jalan

“Saya biasa lewat sini, tidak ada yang taruh-taruh kotak amal, alhamdulillah. Prinsipnya adalah apa yang kita lakukan, sesungguhnya inilah yang InsyaAllah menjauhkan kita dari api Neraka,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Palu itu meyakini orang-orang yang berani dan mau menafkahkan sebagian hartanya di jalan Allah, maka sesungguhnya dia berharap besar Allah SWT mencatatkan kebaikan atas dirinya.

Hadianto berharap Masjid Al-Ikhlas Ganogo yang telah dibangun akan menjadi keberkahan bagi masyarakat Kota Palu khususnya yang ada di sekitarnya.

Baca juga  Rutan Palu Penuh Sesak, Kelebihan Kapasitas Hampir 4 Kali Lipat

Dalam kesempatan ini, Ia juga menyampaikan sejumlah program Pemerintah Kota Palu, seperti pengiriman empat guru mengaji di masing-masing kelurahan.

Program tersebut sudah berjalan sejak tahun 2022, namun ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui.

“Harapan kita bahwa dengan memberikan penguatan agama khususnya anak-anak bisa mengaji, maka kita telah menyiapkan anak-anak yang sholeh. InsyaAllah dengan anak-anak yang sholeh ini akan membawa perubahan bagi daerah kita,” kata Hadianto.

Share :

Baca Juga

Hadianto Rasyid saat menyerahkan 48 pick up sampah untuk 24 kelurahan/Instagram @hadiantorasyid

Palu

Hadianto Rasyid Kecewa Kota Palu Gagal Raih Penghargaan Adipura
Kota Palu menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Tengah yang berhasil meraih predikat sebagai Kota Sehat tahun 2023/Pemkot Palu

Palu

Palu Raih Predikat Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan
Untad gelar jumpa pers terkait penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN 2023/hariansulteng

Palu

Pendaftaran Mulai 17 Juni, Untad Siapkan Kuota 2.308 Mahasiswa Baru Jalur SMMPTN
Ilustrasi hewan ternak/Ist

Palu

Ternak Berkeliaran Bebas di Palu, Pemilik Terancam Pidana dan Denda Rp 50 Juta
Kegiatan jalan santai memeriahkan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (26/11/2023)/Pemkot Palu

Palu

Hadianto Rasyid Lepas Peserta Jalan Santai HUT ke-52 KORPRI Tingkat Kota Palu
Jajaran KORPRI Kota Palu melakukan ziarah ke makam mantan wali kota dan sekretaris daerah Kota Palu, Senin (27/11/2023)/Pemkot Palu

Palu

KORPRI Kota Palu Ziarah ke Makam Mantan Wali Kota dan Sekretaris Daerah
Oi BPKel keseimbangan gelar lomba domino untuk memperingati HUT RI dan komunitas Oi/istimewa

Palu

Meriahkan HUT RI, Komunitas Oi Kota Palu Gelar Pekan Olahraga
Ilustrasi - aksi demo mahasiswa di Kantor DPRD Sulteng terkait insiden penembakan di Parigi Moutong, Selasa (15/2/2022)/hariansulteng

Nasional

Sambut Kedatangan Jokowi di Palu, Mahasiswa Bakal Demo Tuntut Cabut IUP PT Trio Kencana