Home / Palu

Sabtu, 8 Juli 2023 - 23:17 WIB

Wali Kota Palu Sebut Organda Berperan Penting dalam Pembangunan Ekonomi

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menghadiri Hari Ulang Tahun ke-61 Organisasi Angkutan Darat (Organda), Sabtu (8/7/2023)/Pemkot Palu

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menghadiri Hari Ulang Tahun ke-61 Organisasi Angkutan Darat (Organda), Sabtu (8/7/2023)/Pemkot Palu

HARIANSULTENG.COM, PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menghadiri Hari Ulang Tahun ke-61 Organisasi Angkutan Darat (Organda), Sabtu (8/7/2023).

Dalam sambutannya, Hadianto menyebut bahwa Organda merupakan organisasi yang mempunyai peran penting dalam pembangunan ekonomi nasional.

Olehnya, Organda termasuk suatu organisasi yang sangat vital yang mampu membantu pemerintah untuk menjadi pilar ekonomi nasional.

“Organda bukan hanya alat angkut manusia, tetapi sesungguhnya Organda keberadaannya lebih luas lagi. Nah ini yang harus mampu ditangkap oleh teman-teman di Organda,” ujarnya.

Baca juga  Wakili Wali Kota Hadianto Rasyid, Husaema Hadiri Pisah Sambut Kepala KSOP Teluk Palu

Hadianto menyampaikan permohonan maaf kepada Organda karena selama dua tahun kepemimpinannya banyak hal yang lambat tereksekusi dengan baik.

Oleh karenanya, dibutuhkan peran aktif dari pengurus Organda untuk melakukan komunikasi-komunikasi yang intens kepada Pemerintah Kota Palu, dan menyiapkan gagasan-gagasan serta solusi-solusi yang sudah siap.

“Tidak perlu lagi kita berharap pemerintahlah yang harus menuangkan ide-ide. Masyarakat yang harus lahir dengan konsep dan ide, yang diharapkan mampu secepatnya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu,” ungkap Hadianto.

Baca juga  4 Hari Usai Tewasnya Warga Parimo, Giliran Cipayung Plus Geruduk Kantor Gubernur Sulteng

Pria yang akan genap berusia 48 tahun itu menekankan bahwa Organda merupakan organisasi yang besar dan memiliki peran yang sangat fundamental dalam pembangunan secara nasional.

“Semoga para pengurus bisa mengetahui lebih baik dari Organda sehingga peran itu sangat membantu pemerintah dalam upaya menertibkan dan menguatkan semua moda transportasi yang ada di Kota Palu,” ucap Hadianto. (Mrj)

Share :

Baca Juga

Petugas pemadam kebakaran berjibaku padamkan api yang menimpa rumah kos di Jalan Kancil III, Kelurahan Tatura Selatan, Kota Palu, Jumat (9/9/2022) malam/hariansulteng

Palu

Rumah Kos di Jalan Kancil III Palu Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Penyidik Ditreskrimum Polda Sulteng meninjau TKP terkait kasus dugaan penyerobotan tanah di simpang Jalan Towua - Jalan Tangkasi, Kota Palu/Ist

Palu

Polisi Tinjau TKP Kasus Dugaan Penyerobotan Tanah di Jalan Tangkasi Palu
Aliansi Mahasiswa se-Kota Palu memasuki Kantor DPRD Sulteng untuk menyampaikan aspirasi terkait insiden penembakan di Parimo, Selasa (15/2/2022)/hariansulteng

Palu

Soal Penembakan di Parimo, Mahasiswa Masuki DPRD Sulteng dengan Mobil Sound System
Markas Polresta Palu di Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Sulawesi Tengah/hariansulteng

Palu

Ibu Bocah Korban Pembunuhan di Palu Barat Dipolisikan Balik Keluarga Pelaku
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tingkat Kota Palu, Jumat (10/11/2023)/Pemkot Palu

Palu

Wali Kota Palu Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Tatura
Vaksinasi usia 6-11 tahun digelar serentak di Kota Palu, Rabu (19/1/2022)/Ist

Palu

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Resmi Digelar Serentak di Kota Palu
Ilustrasi Wisuda Universitas Tadulako angkatan 107-108 beberapa waktu lalu

Palu

1.314 Mahasiswa Universitas Tadulako Ikuti Wisuda Offline Angkatan 111 Besok
Vionisa Andrio menjalani latihan di Puncak Bulu Masomba, Mantikulore, Kota Palu, Rabu (26/6/2024)/Ist

Olahraga

Jajal Latihan di Puncak Bulu Masomba, Atlet Downhill Vionisa Optimis Raih Medali Emas di PON 2024