Home / Palu

Selasa, 14 November 2023 - 15:16 WIB

Wali Kota Palu Sebut Kebutuhan Air Bersih Jadi Masalah yang Sering Dikeluhkan Warga

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid/Pemkot Palu

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid/Pemkot Palu

HARIANSULTENG.COM, PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid melakukan penandatanganan pakta integritas dan serah terima kendaraan operasional di Kantor Perumdam Avo, Jalan Tombolotutu, Kota Palu, Selasa (14/11/2023).

Dalam arahannya, Hadianto menyebut bahwa laporan yang sering masuk dalam kanal laporwalikotapalu yaitu terkait air bersih.

Termasuk juga dari pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh wali kota dengan masyarakat di setiap Sabtu dan Minggu, pasti menyinggung terkait dengan air bersih.

Baca juga  Pemkot Palu Raih Peringkat Pertama PPD Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Hal ini menunjukkan, kebutuhan dasar terhadap air memang sangat-sangat vital dengan melihat sejumlah laporan yang masuk.

Hadianto menjelaskan, Pemerintah Kota Palu di tahun 2023 telah menyalurkan modal usaha sebagai bentuk penguatan Perumdam Avo agar dapat bekerja lebih baik.

Di samping itu, ditargetkan tahun 2024 mendatang, proyek SPAM yang dikerjakan oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III lewat pekerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi Kementerian PUPR juga akan selesai.

Baca juga  Serap Aspirasi Warga, Hadianto Rasyid Sambangi 3 Kelurahan Besusu Bersaudara

“Tentunya, Perumdam Avo diharapkan menyiapkan diri dengan baik. Memastikan bahwa kita siap menerima penyerahan SPAM yang akan masuk di tahun 2024,” katanya.

Oleh karenanya, Perumdam Avo diminta sudah mulai mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan berkaitan dengan itu sekaligus melihat kekurangan-kekurangan yang dimiliki, agar Perumdam Avo tumbuh menjadi perusahaan daerah yang betul-betul sehat.

Hadianto meminta seluruh pegawai Perumdam Avo di bawah kepemimpinan direktur yang baru, betul-betul mengelola perusahaan secara profesional.

Share :

Baca Juga

Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo memimpin rapat final check jelang peringatan Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua ke-55/Pemkot Palu

Palu

H-2, Pemkot Palu Gelar Rapat Final Check Jelang Haul Guru Tua ke-55

Donggala

PLN Besok Padamkan Listrik 4 Jam di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong
Siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Zion Palu, Jeconiah Light Ernest Hontong menjuarai olah raga O2SN SD cabang renang tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)/Ist

Olahraga

Juara 1 Cabang Renang, Jeconiah Wakili Sulteng di O2SN SD Tingkat Nasional
Kota Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Forkkom Bappeda se-Sulawesi Tengah (Sulteng) ke-XX/hariansulteng

Palu

Digelar hingga 1 Februari, Pengunjung Forkkom Bappeda di Lapangan Vatulemo Capai 2.400 Orang
Prajurit TNI dari Yonif 711/Raksatama melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon di TPA Kawatuna, Kota Palu, Sabtu (24/2/2024)/Ist

Palu

Prajurit Yonif 711/Raksatama Gelar Aksi Bersih-bersih dan Penghijauan di TPA Kawatuna
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meresmikan bangunan PT MS Aisha Mandiri Cabang Palu yang bergerak dibidang first travel umroh 

Palu

Ini Sosok yang Memperkenalkan Umroh Pertama Kali pada Wali Kota Palu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid/istimewa

Palu

Hadianto Tetapkan Lapangan Vatulemo Pusat Solat Ied 1443 Hijriah
Kantor KPU Palu di Jalan Selatan Nomor 6, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah/hariansulteng

Palu

KPU Palu Rekrut 7.504 Petugas KPPS Pemilu 2024, Buka Peluang Bagi Mahasiswa